Diduga Dana PIP Digelapkan Oknum Kepala Sekolah di Jasinga Bogor, Kepake Karena Dana BOS Kosong

- Rabu, 23 November 2022 | 17:31 WIB
Dugaan penggelapan dana PIP oleh oknum Kepala Sekolah (Foto: wawah/ Hallobogor)
Dugaan penggelapan dana PIP oleh oknum Kepala Sekolah (Foto: wawah/ Hallobogor)

Hallobogor - Lagi-lagi diduga penggelapan dana dari program PIP oleh Oknum Kepala Sekolah tingkat dasar di wilayah Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor terjadi lagi. 

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa salah satu oknum Kepala Sekolah (Kepsek) digeruduk wali murid lantaran diduga menggelapkan uang bantuan Program Indonesia Pintar.

Usut punya usut, berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan bahwa, perilaku tidak terpuji dari salah satu oknum Kepala Sekolah yang diduga menggelapkan dana bantuan PIP tersebut sudah berlangsung berbulan-bulan.

Baca Juga: Sentra Galih Pakuan Bogor Beri 164 Penerima Manfaat Bantuan Atensi.

Dimana, uang bantuan PIP yang seharusnya disalurkan pada tanggal 6 Oktober 2022 belum diterima oleh para penerima manfaat, padahal uang tersebut diketahui sudah dicairkan.

"Begitu saya dapat info sekolah lain sudah cair, terus saya tanya ke guru-guru terus guru-guru bilang sebenarnya sudah cair tapi uangnya ada di kepala sekolah," ujar Mawar, (Samaran.red), Rabu, (23/11/2022).

"Semua guru sudah tau, dan saya dapat bocoran dari guru dan tidak hanya itu, permasalahan ini sebenarnya dari bulan kemarin-kemarin. Biar tidak penasaran untuk periode sekarang saya cek ke BRI, dari BRI kita dapat informasi ada pencairan tanggal 6 Oktober," sambung mawar.

Baca Juga: lagu dan lirik yang cocok untuk di dengar saat sedih, lagu Galau milik Band Five Minutes

Namun miris, ketika hal tersebut ditanyakan langsung kepada Kepala Sekolah Dasar yang bersangkutan menjawab bahwa uang bantuan PIP tersebut digunakan untuk kepentingan sekolah.

Halaman:

Editor: Wawah HB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terasa Ke Bogor Gempa di Garut Dengan Kekuatan M 6.4

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:07 WIB
X