Sentra Galih Pakuan Bogor Beri 164 Penerima Manfaat Bantuan Atensi.

- Rabu, 23 November 2022 | 16:54 WIB
Sentra Galih Pakuan Bogor (Nurdinruhendi/KemensosRI)
Sentra Galih Pakuan Bogor (Nurdinruhendi/KemensosRI)

Hallobogor, Cibinong - Sebanyak 164 penerima manfaat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bogor menerima bantuan ATENSI yang terdiri dari alat bantu dan paket pemenuhan kebutuhan dasar berupa sembako dan nutrisi. Di minggu ini kegiatan penyaluran bantuan Sosial ATENSI dilakukan selama 2 hari yaitu pada tanggal 10 dan 11 November 2022.

Penyaluran bantuan ATENSI di hari pertama turut disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor Mustakim. Dalam sambutannya Mustakim menyatakan siap mendukung program pemberian bantuan Sosial ATENSI kepada warganya. “Kami siap membantu, salah satunya kami akan berupaya semua penerima manfaat yang sesuai hasil asesmen membutuhkan bantuan, dan belum terdaftar DTKS, agar segera diusulkan untuk masuk DTKS” kata Mustakim.

Selain menyampaikan hasil asesmen terintegrasi yang telah dilakukan di kabupaten Bogor, Kepala Sentra Galih Pakuan Siti Sari Rumayanti menyerahkan bantuan Sosial ATENSI secara simbolis  kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Menteri Sosial Tri Rismaharini terjun langsung mengatur penyaluran logistik untuk korban gempa Cianjur.

Pada hari pertama ini, sebanyak 54 orang penerima manfaat berkumpul di Dinas Sosial Kabupaten Bogor, 29 diantaranya merupakan para penerima alat bantu dengar. Sebelum menerima alat bantu, satu per satu mereka diperiksa terlebih dahulu kondisi pendengarannya. Pemeriksaan tersebut melibatkan petugas dari Pusat Alat Bantu Dengar ABDI. Setelah diperiksa  mereka kemudian mendapatkan alat bantu dengar yang sesuai dengan kondisi pendengarannya masing masing. Pada kesempatan ini juga petugas dari ABDI memberikan edukasi kepada para penerima manfaat yang terdiri dari para lansia dan disabilitas, tentang penggunaan alat bantu dengar ini.

“Pemasangan alat bantu dengar ini harus disesuaikan dengan kondisi dari pendengaran si penggunanya, jadi disini kami harus memastikan alat bantu dengar mana yang sesuai untuk mereka” ungkap Eti, salah satu petugas dari ABDI.

George, seorang anak berusia 10 tahun yang merupakan salah satu penerima alat bantu dengar mengaku sangat senang dapat menerima bantuan ini. “Terima kasih banyak, alat bantu dengar ini sangat berguna untuk anak saya, ini akan membantu dia saat  belajar di sekolah” kata Marsius yang merupakan ayah Geroge pada saat mendampingi anaknya.

Marsius sangat berterima kasih kepada Kementerian Sosial melalui Sentra Galih Pakuan Bogor, atas bantuan yang telah diberikan. Masih di hari pertama, sebanyak  25 paket sembako dan nutrisi juga disalurkan kepada 25 orang penerima manfaat disabilitas.

Pada hari kedua, Sentra Galih Pakuan kembali menyalurkan alat bantu di 2 lokasi. Lokasi pertama bertempat di Sentra Galih Pakuan, sebanyak 64 orang penerima manfaat datang untuk menerima alat bantu. Alat bantu yang diberikan terdiri dari kursi roda standar, kursi roda adaptif, tongkat kaki 3, tongkat penuntun adaptif, walker, kruk dan motor roda tiga.

Halaman:

Editor: Nurdin Ruhendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terasa Ke Bogor Gempa di Garut Dengan Kekuatan M 6.4

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:07 WIB
X