Indonesia Tanpa Tunggal Putri di Kejuaraan Bulu Tangkis All England, Ini Alasannya

- Jumat, 12 Maret 2021 | 17:14 WIB
Nomor tunggal putri yang diwakili Gregoria Mariska Tunjung tidak jadi diberangkatkan karena masih cedera. (Dok. Badmintonindonesia.org)
Nomor tunggal putri yang diwakili Gregoria Mariska Tunjung tidak jadi diberangkatkan karena masih cedera. (Dok. Badmintonindonesia.org)

HALLO BOGOR – Kejuaraan dunia bulu tangkis All England tidak lama lagi akan dihelat. Tepatnya 17-21 Maret 2021 mendatang, di Birmingham Arena, Inggris.

Beberapa pemain Indonesia akan berlaga di kejuaraan tersebut. Namun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Indonesia tanpa wakil dari tunggal putri.

Awalnya semua nomor, ada wakil-wakil dari pemain Indonesia. Namun menjelang keberangkatan, di nomor tunggal putri yang hanya diwakili Gregoria Mariska Tunjung tidak jadi diberangkatkan karena masih cedera.

Baca Juga: Inilah Pemain Bola Terkenal Dunia yang akan Menjadi Nama Baru Pengganti Stadion Maracana

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pun akhirnya memutuskan untuk tidak mengirimkan wakil Indonesia di nomor tungga putri.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Ijinkan Suporter Nonton Sepak Bola Piala Menpora, Begini Ketentuannya

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengumumkan timnas bulu tangkis Indonesia akan absen dari nomor tunggal putri dalam Kejuaraan All England karena Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor tersebut ditarik keikutsertaannya.

Baca Juga: Soal Melahirkan Secara Normal Mempengaruhi Kepuasan Seksual, Begini Penjelasan Ahlinya

"Ini saya sampaikan kalau kami menarik Grego (sapaan Gregoria) karena kondisi kakinya belum pulih, paha kanannya masih bermasalah. Jadi di All England besok Indonesia tidak ikut di tunggal putri," tutur Rionny.

Baca Juga: Honda Menyatakan akan Relokasi ke Indonesia, Siap Investasi Sebesar Rp 5.2 Triliun

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Tags

Terkini

X