Menag Berharap 1 Muharram 1443 H, Momen Perkuat Spirit Hijrah dan Semangat Gotong Royong

- Senin, 9 Agustus 2021 | 21:07 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ajak umat Muslim jadikan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H sebagai momen tingkatkan spirit hijrah dan semangat gotong royong. (Instagram.com/@gusyaqut)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ajak umat Muslim jadikan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H sebagai momen tingkatkan spirit hijrah dan semangat gotong royong. (Instagram.com/@gusyaqut)

HALLO BOGOR – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat Muslim agar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Selasa, 10 Agustus 2021, dijadikan momen meningkatkan spiritualitas.

Terutama menurutnya, 1 Muharram 1443 H dirayakan dalam suasana pandemi, sehingga ia berharap ini momen untuk memperkuat spirit hijrah dan semangat gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Selamat tahun baru 1 Muharram 1443 H. Mari perkuat spirit hijrah dan semangat gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19," pesan Menag di Jakarta, Senin, 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Mahfud MD Ajak Umat Muslim Jadikan Momen 1 Muharram 1443 H Jaga Optimisme Hadapi Pandemi

"Semoga pandemi segera berakhir dan kita songsong masa depan yang lebih sehat dan maju," lanjut Yaqut Cholil Qoumas seperti dikutip Hallobogor.com dari laman Kemenag.

Menurut Yaqut Cholil Qoumas, tahun baru hijriah selalu mengingatkan umat Islam pada momen bersejarah hijrah Rasulullah dari Makkah ke Madinah.

Peningkatan spirit hijrah salah satunya adalah kemampuan melakukan perpindahan, perubahan, dan adaptasi dalam merespons situasi dan kondisi.

Baca Juga: Sistem OSS Diluncurkan, Jokowi : Layanan Perizinan Secara Online yang Terintegrasi, Terpadu

Perpindahan bisa bermakna fisik, tapi juga bisa bermakna sikap. Misalnya, pindah dari satu tempat ke tempat lain, atau dari satu sikap ke sikap yang lain.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Tags

Terkini

Ulasan Waktu Bersedekah yang Tepat, Simak yuk?

Kamis, 24 November 2022 | 20:05 WIB

Lirik Sholawat jibril, Shallallahu Ala Muhammad

Sabtu, 19 November 2022 | 01:55 WIB
X