Dosa Khusus Ini Dihias oleh Jin Jadi Lebih Indah, Padahal Lebih Besar dari Dosa Zinah

- Minggu, 13 Desember 2020 | 17:46 WIB
Ilustrasi ghibah. (Pexels/Masood Aslami)
Ilustrasi ghibah. (Pexels/Masood Aslami)

HALLO BOGOR- Jika seorang muslim tidak suka kejelakan dirinya dibicarakan oleh orang lain, maka hal tersebut bisa dimasukan dalam kategori Ghibah.
Sesuatu itu bisa bermacam - macam, Entah keadaan soal jasmaninya, agamanya, kekayaannya, hatinya, akhlaknya, bentuk lahiriyahnya dan masih banyak lagi.

Demikian seperti yang dikutip hallobogor.com dari mantrasukabumi.com, dalam artikel yang berjudul ' Lebih Berat dari Dosa Zina, Waspadai Ternyata Dosa Kusus ini Dihiasi Menjadi Indah oleh Jin'.

Prilaku teraebut sering kita lakukan tanpa sadar, padahal itu adalah maksiat.

Baca Juga: Tidak Ada Tenggat Waktu, Dua Tersangka Kerumunan akan Segera Ditangkap Polisi

Dalam Surat Al-Hujarat ayat 12 disebutkan:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّإِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَبْ بَعْضُكُمْ بَعْضًا ۚ أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْيَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌرَحِيمٌ

Artinya:

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

Lalu, Rasulullah SAW sudah menyatakan bahwa dosa ghibah lebih berat dari dosa zina:

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Tags

Terkini

X