Anggota Satresnarkoba Polres Malang Salah Gerebek Pamen TNI AD, Begini Penjelasan Kabid Humas Polda Jatim

- Jumat, 26 Maret 2021 | 18:18 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Facebook.com/Gatot Repli Handoko)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Facebook.com/Gatot Repli Handoko)

HALLO BOGOR - Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika, dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polresta Malang dilaporkan melakukan kesalahan prosedur pada saat melakukan penggerebekan di sebuah kamar hotel yang ada di wilayah Kota Malang, Jawa Timur.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan jika ada empat anggota Satresnarkoba Polresta Malang Kota yang melakukan kesalahan prosedur pada saat menggerebek sebuah kamar hotel di kawasan Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kota Malang.

"Benar kejadian itu. Ada empat orang anggota yang melakukan kesalahan prosedur saat penggerebekan, saat ini sedang diperiksa Propam Polri," kata Gatot, saat dikonfirmasi dari Kota Malang, Jumat, 26 Maret 2021.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Ini Kebijakan Pemerintah Terkait Angkutan Barang Saat Ramadhan dan Lebaran

Kejadian tersebut berlangsung, pada Kamis, 25 Maret 2021 sekitar pukul 04.30 WIB, empat personel Satresnarkoba Polresta Malang Kota melakukan penggerebekan di salah satu hotel di Kota Malang.

Baca Juga: Puasa Ayyamul Bidh Sangat Dianjurkan, Berikut Dalil-dalilnya dan Bacaan Niatnya

Namun, penggerebekan itu dilakukan terhadap personel TNI AD berpangkat kolonel yang sedang bertugas sebagai Tim Rikmat Bekfas TW I Ta 2021, yakni Kol Chb I Wayan Sudarsana (Kasubditbinbekhar Sdircab Pushubad).

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Dibuka Juni 2021, Simak Dulu Syarat-syaratnya untuk Pembukaan

"Kami sudah melakukan mediasi dengan beliau, sudah saling memaafkan. Namun, kami tetap melakukan penyidikan terhadap anggota yang salah melakukan prosedur dalam penggerebekan itu," ucap Gatot.

Baca Juga: Lima Berita Terpopuler, dari Daerah Tolak Impor Beras hingga Sepinya Pasar Mobil Bekas

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Tags

Terkini

X