Satgas Perbatasan Gagalkan Penyelundupan 10 Kg Narkoba dalam Bungkus Teh Cina

- Jumat, 12 Maret 2021 | 10:55 WIB
 Penyelundupan 10 kilogram narkoba di perbatasan Sambas, Kalimantan Barat (Dok. Puspen TNI)
Penyelundupan 10 kilogram narkoba di perbatasan Sambas, Kalimantan Barat (Dok. Puspen TNI)

HALLO BOGOR - Tim gabungan dari personel Pos Gabma Sajingan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas bersama Satgas Intelijen Koopsdam XII/Tpr, berhasil menggagalkan upaya dua orang pelintas batas.

Mereka berusaha menyelundupkan 1 kotak kardus berisi 10 paket Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu seberat di Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) wilayah Dusun Aruk, Desa sebunga, Kec. Sajingan, Kab. Sambas, Kalimantan Barat

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengungkapkan bahwa kasus kali ini merupakan hasil pengembangan informasi serta analisa dari kasus Narkoba seberat 42 Kg lebih yang didapat sebelumnya.

Baca Juga: Lewat DP 0 Persen, Pemerintah Dorong agar Masyarakat Belanja Rumah dan Mobil

“Pada saat patroli tim bertemu dengan dua orang pelintas batas yang mencurigakan, saat hendak dilaksanakan penyergapan, dua orang tersebut melarikan diri," kata Alim Mustofa di Pos Koki Sajingan Terpadu, Sambas, Rabu 10 Maret 2021.

Baca Juga: Hasil KLB Belum Diserahkan ke Kemenkumham, Begini Nasib Partai Demokrat Moeldoko

"Selanjutnya dilaksanakan pengejaran dan diberikan tembakan peringatan sebanyak satu kali keatas, akan tetapi pelaku tetap lari dan masuk ke wilayah Malaysia,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Hallobogor.com.

Baca Juga: Ini Alasan Dewan Energi, Sebut Indonesia Bisa Jadi Produsen Utama Baterai dan Mobil Listrik

Dansatgas juga menjelaskan bahwa tim gabungan yang melakukan penyisiran di lokasi dan menemukan 1 kotak kardus berisi 10 paket Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu yang dibungkus dalam kemasan Teh Cina.

Baca Juga: La Nyalla Mahmud Mattalitti Komentari Penemuan Mobil Bisa Terbang, Begini Katanya

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Tags

Terkini

X