Keren, Tiga Perwira TNI AD Lolos Dari Lubang Jarum US Army dan Raih Double Degree

- Senin, 14 Juni 2021 | 20:38 WIB
Tiga Perwira TNI AD berhasil raih Double Degree dan lolos dari lubang jarum US Army, Sekolah Staf dan komando Amerika Serikat. (Dok. Dispenad)
Tiga Perwira TNI AD berhasil raih Double Degree dan lolos dari lubang jarum US Army, Sekolah Staf dan komando Amerika Serikat. (Dok. Dispenad)

HALLO BOGOR - Tiga perwira Tentara Nasiona Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) membawa nama harum bangsa setelah berhasil raih Double Degree dalam pendidikan Sekolah Staf dan Komando Darat USA.

Tidak saja menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat di Amerika Serikat atau US Army Commanding General and Staf College (CGSC), keberhasilan 3 (tiga) orang perwira TNI AD di US Army University dapat diibaratkan lolos dari lubang jarum.

Hal tersebut disampaikan Atase Militer Darat RI untuk Amerika Serikat, Kolonel Inf Hendri dalam rilis tertulisnya di Washington DC.

Baca Juga: 27 Pejabat China Dihukum Atas Kematian 21 Atlet Ultramarathon, Satu Dikabarkan Bunuh Diri

Dikatakannya, ketiganya merupakan perwira yang baru saja lulus dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Amerika Serikat atau US Army Commanding General and Staff College (US Army CGSC).

“Perwira TNI AD yang mengikuti Seskoad di Amerika sebanyak 3 orang, atas nama Mayor Arm Winner Dieng, Mayor Inf Fauzan Alfikri, dan Mayor Inf Gede Agus Pringgana,” kata Hendri, Senin, 14 Juni 2021.

“Selain berhasil menyelesaikan pendidikan Seskoadnya, ketiga perwira ini sukses meraih gelar master dari US Army University, dan berhak menyandang gelar MMAS,” lanjutnya.

Baca Juga: Perempuan Palestina Membawa Sebilah Pisau Tewas Ditembak Penjaga Keamanan Israel

Diceritakan Mayor Inf Fauzan Alfikri mewakili 2 rekannya, MMAS merupakan program master dari US Army University di luar dari program US Army CGSC, dengan tahapan seleksi yang ketat dan tidak mudah.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Tags

Terkini

Hari Terakhir Singapore Airshow, JAT Kian Memukau

Minggu, 20 Februari 2022 | 16:16 WIB

Kemenkeu Tampilkan 13 Produk UMKM di Expo 2020 Dubai

Senin, 20 Desember 2021 | 18:25 WIB
X