Ikhsan Rumbay Tak Muluk-muluk Hadapi Iqbal di Final, Bukan Lawan Sembarangan, Begini Katanya

- Sabtu, 24 September 2022 | 22:05 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Ikhsan Rumbay  hadapi Iqbal Diaz Syahputra di babak final IIS 2022, (Instagram/@badminton.ina)
Pebulutangkis tunggal putra Ikhsan Rumbay hadapi Iqbal Diaz Syahputra di babak final IIS 2022, (Instagram/@badminton.ina)

HALLO BOGOR - Pebulutangkis tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay meraih tiket final turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022 (IIS 2022).

Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu, 24 September 2022 malam, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, unggulan pertama turnamen, menang atas unggulan ke-7.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay meraih kemenangan lewat tiga gim atas Alwi Farhan, dengan skor 13-21,21-5, 21-16 dalam waktu 45 menit.

Baca Juga: Iqbal Diaz Syahputra Tembus Final IIS 2022 Usai Libas Unggulan II dan III, Bikin Ketar-ketir Unggulan I

Ikhsan Rumbay mengakui agak tertekan di gim pertama, karena meski Alwi Farhan junior di Pelatnas, tapi bukan berarti bisa menang mudah.

“Game pertamanya saya agak tertekan terutama dia kan junior saya. Tetapi bukan berarti saya harus menang, hanya saja hawanya yang membuat saya tegang."

"Lalu di game kedua dan ketiga saya bertekad harus bisa memenangkan pertandingan. Harus diakui memang Alwi dengan sekelas junior levelnya sudah bagus,” ungkap Ikhsan dikutip Hallo Bogor dari laman PB Djarum.

Baca Juga: Tahun Ini, 10 Film Indonesia Tembus Sejuta Penonton

“Di pertandingan tadi Kalau bicara teknik sih hampir sama. Tetapi tadi saya cari cara gimana untuk menjatuhkan mental lawan,” tambah Ikhsan.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: PB Djarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X