4 Ganda Putra Indonesia Tanpa Keringat di Babak Awal, Peluang Besar Tembus 16 Besar BWC 2022

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:43 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan dan  Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto. (Instagram/@fajaralfian95)
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan dan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto. (Instagram/@fajaralfian95)

HALLO BOGOR - Pagelaran turnamen BWF World Championships 2022 (BWC 2022) bakal digelar pekan depan, 22-28 Agustus 2022, di Ginnasium Metropolitan, Tokyo Jepang.

Pada nomor ganda putra, sebanyak 16 pasangan dari sejumlah negara tidak perlu mengeluarkan keringat untuk lolos ke babak kedua atau 32 besar.

Hal ini terjadi lantaran hanya 48 pasangan ganda putra yang mengikuti turnamen BWC 2022. Dengan demikian sebanyak 16 pasangan otomatis lolos karena lawan bye.

Baca Juga: Ratu Bulutangkis India Batal Ikut BWC 2022 Akibat 'Fraktur Stres', Ini Gejala dan Penyebab

Indonesia dan Malaysia paling beruntung karena semua pasangan ganda putra kedua negara lolos ke babak 32 besar tanpa bertanding.

Masing-masing kedua negara memiliki 4 pasangan ganda putra yang diundang BWF pada turnamen tersebut.

Empat wakil Indonesia yakni pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga: Kylian Mbappe dan Nyemar Bentrok, Saling Beradu Kepala, Hampir Baku Pukul, Dilerai Pemain Satu Tim

Peluang empat wakil ganda putra Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar pun cukup besar, mengingat calon lawan di 32 besar levelnya jauh di bawah.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: BWF

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X