Ratu Bulutangkis India Batal Ikut BWC 2022 Akibat 'Fraktur Stres', Ini Gejala dan Penyebab

- Senin, 15 Agustus 2022 | 15:08 WIB
Ratu bulutangkis India, tunggal putri Pusarla Sindhu undur diri dari ajan BWC 2022 akibat gejala fraktur stres. (Instagram/@pvsindhu1)
Ratu bulutangkis India, tunggal putri Pusarla Sindhu undur diri dari ajan BWC 2022 akibat gejala fraktur stres. (Instagram/@pvsindhu1)

HALLO BOGOR - Ratu bulutangkis India, Pusarla V Sindhu, harus mengundurkan diri dari turnamen BWF World Championships 2022 (BWC 2022).

Tunggal putri peraih medali emas Commonwealth Games 2022 (CWG 2022) pekan lalu ini, terindikasi mengalami fraktur stres.

“Baru saja saya berada di puncak untuk memenangkan medali emas di CWG untuk India, sayangnya saya harus menarik diri dari kejuaraan dunia,” unggah Pusarla Sindhu dikutip Hallo Bogor dari media sosial pribadinya.

Baca Juga: Kylian Mbappe dan Nyemar Bentrok, Saling Beradu Kepala, Hampir Baku Pukul, Dilerai Pemain Satu Tim

Pusarla Sindhu mengungkapkan, ia sudah mulai merasakan kesakitan sebelum partai final CWG 2022 yang berlangsung di Birmingham.

“Saya merasakan sakit dan ada ketakutan cedera sebelum perempat final CWG, tetapi dengan bantuan pelatih, fisio dan pelatih saya, saya memutuskan untuk melanjutkan laga sejauh yang saya bisa,” tambahnya.

Setelah dilakukan tes Magnetic resonance imaging (MRI), tim medis mengkonfirmasi Pusarla Sindhu mengalami fraktur stres di kaki kiri.

Baca Juga: UPDATE 15 Wakil Indonesia di BWC 2022, Berkah Bagi Chico dan Pasangan Zachariah-Hediana

Pusarla Sindhu adalah tunggal putri unggulan India dan saat ini menempati peringkat ke-7 dunia.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Dari Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X