Tim Garuda Berpeluang Raih Juara Umum di Turnamen Indonesia Masters 2022

- Jumat, 27 Mei 2022 | 06:00 WIB
Pasangan Jepang  Takuro Hoki-Yugo Kobayashi saat meraih juara Indonesia Masters 2021 lalu setelah di final kandaskan The Minions. Jepang menjadi juara umum  dari nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri. (Dok. PBSI)
Pasangan Jepang Takuro Hoki-Yugo Kobayashi saat meraih juara Indonesia Masters 2021 lalu setelah di final kandaskan The Minions. Jepang menjadi juara umum dari nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri. (Dok. PBSI)

HALLO BOGOR - Skuad Garuda berpeluang besar meraih juara umum pada turnamen Indonesia Masters 2022, 07-12 Juni 2022 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Pada tur dunia BWF Super 500 tersebut, Indonesia menurunkan formasi lengkap pada empat nomor yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Sementara pada nomor tunggal putri, Indonesia hanya diwakili Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan yang harus melalui babak kualifikasi.

Baca Juga: Catat, KRL Bogor-Jakarta Ubah Rute Mulai 28 Mei

Tim Garuda di turnamen yang sama pada 2021 lalu, tidak satupun nomor meraih podium juara. Padahal raksasa badminton China absen pada turnamen tersebut.

Hanya nomor ganda putra atas pasangan Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tembus hingga final.

Pada babak final Marcus-Kevin dikandaskan pasangan muda Jepang Takuro Hoki-Yugo Kobayashi melalui tiga gim, 11-21,21-17,19-21.

Baca Juga: Prajurit Marinir Berlatih Selam, Tingkatkan Kemampuan Infiltrasi

Kemenangan kedua pasangan Jepang dari Marcus-Kevin tersebut, mematahkan dominasi The Minions dari 12 pertemuan sebelumnya dengan meraih 11 kemenangan.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: BWF

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X