Piala Juara World Superbike Mandalika Ternyata Buatan Seniman Bali

- Selasa, 23 November 2021 | 20:25 WIB
Proses pembuatan piala (trofi) juara World Super Bike 2021 Mandalika. (Instagram/Rifato)
Proses pembuatan piala (trofi) juara World Super Bike 2021 Mandalika. (Instagram/Rifato)

HALLO BOGOR - Piala atau trofi yang diberikan kepada juara balap World Superbike 2021 di podium sirkuit Mandalika ternyata merupakan karya seniman Bali.

Trofi juara World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 itu juga mencakup piala yang dihadiahkan untuk juara kelas World Supersport 600 dan Asia Talent Cup.

Dikutip dari Instagram atas nama Rifato, Selasa siang (23 November 2021) diketahui bahwa piala tersebut merupakan karya para seniman dari Tuksedo Studio Bali.

Baca Juga: Jajal Traktor pada Lokasi Penanaman Jagung di Kabupaten Jeneponto, Jokowi Beri Komentar Begini

Tuksedo Studio merupakan sebuah workshop di Bali yang memiliki spesialisasi di bidang rancang bangun mobil balap klasik dengan menggunakan material dasar aluminium dan stainless steel.

Bahkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi hasil karya Tuksedo Studio Bali yang berupa trofi juara World Superbike 2021.

Selain itu, karya mereka juga mencakup piala untuk juara World Supersport 2021 dan Asia Talent Cup 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe yang Mengairi 7.000 Hektare Lahan Pertanian

Bambang Soesatyo mengatakan, desain masing-masing trofi memiliki filosofi yang merupakan simbolisasi Mandalika sebagai sirkuit tempat balap kejuaraan internasional itu diselenggarakan.

Halaman:

Editor: Budi Waskito

Sumber: Instagram, Rifato

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Bangkit, Persija Bertekad Kalahkan Persib

Sabtu, 20 November 2021 | 16:10 WIB
X