Marcus Diistirahatkan Karena Tak Bugar, Kevin Pilih Daniel

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:44 WIB
Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya (The Minions) sumbang poin kedua bagi Indonesia vs Malaysia pada perempat final Thomas Cup 2021, Jumat,  15 Oktober 2021. (Dok. BWF)
Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya (The Minions) sumbang poin kedua bagi Indonesia vs Malaysia pada perempat final Thomas Cup 2021, Jumat, 15 Oktober 2021. (Dok. BWF)

HALLO BOGOR - Daniel Marthin terpilih sebagai pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak final Piala Thomas melawan China di Ceres Arena (Aarhus) hari Minggu (17 Oktober 2021) pukul 18.00 WIB.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan dalam keterangannya Minggu sore bahwa pilihan tersebut tidak lepas dari keputusan sang pemain.

Indonesia lolos ke partai puncak Thomas Cup 2020 usai menumbangkan tim tuan rumah 3-1 di babak semifinal, Sabtu (16 Oktober 2021) kemarin.

Baca Juga: Menang Tipis Kontra Brentford, Chelsea Kembali Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris

Indonesia hanya kehilangan satu poin dari tunggal putra pertama Anthony Sinisuka Ginting.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu kandas di tangan Viktor Axelsen, sebelum akhirnya Indonesia membalas dengan meraih tiga poin di tiga partai berikutnya dan memastikan lolos final.

Di laga puncak, Indonesia hari ini menghadapi China yang juga melangkah ke final setelah menumbangkan Jepang 3-1 di babak empat besar.

Baca Juga: Ditargetkan Selesai November, Labuan Bajo Diharapkan Dukung KTT G20 dan KTT ASEAN 2023

Namun ada yang menarik dari susunan pemain yang disodorkan PBSI khususnya di ganda kedua, sebab Indonesia menurunkan pasangan baru Kevin dengan Daniel Marthin yang merupakan pemain muda.

Halaman:

Editor: Budi Waskito

Sumber: Badminton Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Bangkit, Persija Bertekad Kalahkan Persib

Sabtu, 20 November 2021 | 16:10 WIB
X