7 Atlit Covid-19 Diisukan Kabur dari Tempat Karantina PON XX Papua, Ini Penjelasan Menpora

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 05:00 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora/Putra)
Menpora Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora/Putra)

HALLO BOGOR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan bahwa proses penanganan dan pengawasan atlit pada PON XX Papua sangat baik.

Menurut Zainudin Amali sampai saat ini segala kebutuhan dari para atlit peserta PON XX Papua, tercukupi termasuk bagi atlit yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Zainudin Amali menegaskan bahwa isu yang beredar yang menyebutkan ada 7 atlit PON XX Papua yang terpapar covid-19 dan diisukan kabur dari tempat karantina adalah tidak benar.

Baca Juga: Piala Uber 2021: Ini Lawan Berat Indonesia di Putaran Terakhir Penyisihan Grup

“Isu yang beredar tersebut tidak benar,” ungkap Zainudin Amali, dikutip Hallobogor.com dari laman Kemenpora, Selasa 12 Oktober 2021.

Lebih lanjut Zainudin Amali menjelaskan bahwa yang terjadi adalah adanya keterlambatan hasil tes PCR dari ketujuh atlet tersebut lantaran kurangnya faslitas untuk lab PCR di Papua.

“Jadi jumlah fasilitas PCR tidak sebanding dengan banyaknya atlit dan penumpang lainnya yang akan pulang kedaerah asalnya,”ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Ungkapkan Smelter Gresik Jadi Bagian Penting Hilirisasi Komoditas Tambang Freeport

Namun, Menpora Zainudin Amali memastikan bahwa ketujuh atlit tersebut tetap diijinkan pulang kendati belum mendapatkan hasil tes PCR, tetapi sebelumnya mereka sudah melakukan tes antigen dan dinyatakan aman.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anthony Ginting Rebut Poin Pertama untuk Indonesia

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:08 WIB

PON XX Papua: Kali Kelima Jabar Jadi Juara Umum

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:56 WIB
X