Menparekraf Sebut Pulau Maitara Salah Satu Daya Tarik Wisata Terkuat di Ternate

- Minggu, 27 November 2022 | 00:13 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno  (HalloBogor/Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (HalloBogor/Kemenparekraf)

Hallobogor, Ternate - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Pulau Maitara yang pernah diabadikan dalam pecahan uang kertas Rp1.000 emisi tahun 2000 menjadi salah satu daya tarik wisata terkuat bagi Kota Ternate di Maluku Utara.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Pulau Maitara yang pernah diabadikan dalam pecahan uang kertas Rp1.000 emisi tahun 2000 menjadi salah satu daya tarik wisata terkuat bagi Kota Ternate di Maluku Utara, Ternate.

Hadir bersama Menparekraf Sandiaga Uno Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Vinsensius Jemadu, dan Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf/Baparekraf, Harwan Ekon Cahyo.

Baca Juga: BPMSP Bekasi Ditjen PKH Kementan Gelar Uji Profisiensi tahun 2022

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Kota Ternate memiliki bentang keindahan alam menakjubkan. Hal itu pula yang menjadikan lanskap Pulau Maitara yang terletak di antara Pulau Kota Ternate dan Pulau Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara diabadikan di pecahan uang kertas Rp1.000 emisi tahun 20000.

“Saya melihat keindahan di salah satu puncak tertinggi di Ternate, menatap Pulau Maitara dan Tidore. Pemandangannya luar biasa indah dan iconic. Karena spot pemandangan ini persis sama dengan yang di pecahan uang kertas Rp1.000 lama. Kita juga akan melihat Sail Tidore yang menjadi magnet kebangkitan ekonomi kita,” ujar Sandiaga.

Baca Juga: Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Pemulihan Psikososial Penyintas Bencana Gempa Bumi di Cianjur

Tidak hanya itu, di titik Menparekraf Sandiaga berada, tepatnya di Danau Ngade, Kelurahan Fitu, terlihat lebih spesial dengan latar depan sebuah danau yang tidak ada di pecahan uang tersebut.

“Namun ada yang lebih spesialnya. Di titik ini kita bisa melihat Pulau Maitara persis seperti pecahan uang kertas Rp1.000 ditambah dengan danau laguna di depannya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Nurdin Ruhendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X