Seorang Ibu Rela Membandrol Ginjal Demi Lunasi Utang Anak yang Terlilit Pinjol

- Rabu, 23 November 2022 | 11:47 WIB
Seorang Ibu Rela Menbandrol Ginjal Demi Lunasi Hutang Anak yang Terlilit Pinjol
Seorang Ibu Rela Menbandrol Ginjal Demi Lunasi Hutang Anak yang Terlilit Pinjol

Hallo Bogor - Viral seorang ibu rumah tangga berinisial ER (59), warga Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, berniat menjual salah satu ginjalnya.

Dia sudah menawarkan kepada masyarakat dengan cara membeberkan poster tulisan tangan “Dijual Ginjal” disertai nomor ponselnya. Di kawasan Jalan Basuki Rahmat Tuban. Sekitar depan Kantor BPJS Kesehatan Tuban.

Saat ditanya wartawan, ER nekad menawarkan ginjalnya untuk dijual untuk melunasi hutang anaknya di pinjaman online (Pinjol) dan bank.

Baca Juga: Bentuk Pengabdian FMIPA –UI ke Masyarakat di Desa Karangbungur Sumedang, Program Gerakan Mengajar

Dia tidak tega melihat anaknya yang dikejar-kejar penagih hutang. Dengan beban hutan yang harus dibayar mencapai Rp. 200 juta.

“Terpaksa ingin menjual ginjal saya ini mas kepada warga. Untuk bayar hutang anak-anak saya yang hampir mencapai Rp200 juta. Saya sendiri tahu jika jual ginjal itu dilarang,” kata ER, Senin (21/11/2022) kepada wartawan.

Langkah ini harus dia tempuh lantaran dia tidak mungkin dapat melunasi hutang anaknya melalui hasil usaha jualan gorengan di pinggir jalan. Selain itu dia seorang janda tang ditinggal meninggal suaminya setahun ini. “Jual gorengan di pinggir jalan.

Baca Juga: Rekomendasi Campervan Ground di Puncak dan Bogor,

Kalau suami saya sudah meninggal dunia setahu lalu dan jual ginjal adalah satu-satunya jalan untuk melunasi hutang anak-anak saya,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Nurdin Ruhendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X