Syarat dan Cara Cek Penerima Dana BSU 2022, Kemnaker Sedang Skrining 5 Juta Calon Peserta

- Rabu, 7 September 2022 | 14:11 WIB
Ilustrasi dana BSU 2022. (Instagram.com/@bank_indonesia)
Ilustrasi dana BSU 2022. (Instagram.com/@bank_indonesia)

HALLO BOGOR - Kementerian Ketenagakerjaan menerima 5.099.915 data calon penerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) Tahun 2022 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan data dilakukan oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo dan diterima langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Terkait penyaluran BSU 2022 ini, Kemnaker bekerja sama dengan bank anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yakni Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN, dan Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia (Bank BSI).

Baca Juga: Kenaikan Harga BBM Bakal Berdampak pada Dua Hal Ini di Sektor Industri Otomotif

Dikutip Hallo Bogor dari akun media sosial Kemnaker, selaku penyalur, Kemnaker menggandeng PT Pos Indonesia.

"Kita sudah menandatangani MoU dengan Bank Himbara, PT Pos, Bank Syariah Indonesia dan sudah ada penyerahan data tahap pertama dari BPJS Ketenagakerjaan, mudah-mudahan bisa segera kita salurkan dalam minggu ini," kata Menaker Ida di Jakarta, Selasa, 06 September 2022.

Menaker mengatakan, setelah dilakukan serah terima data, Kemnaker akan melakukan check and screening serta pemadanan data.

Baca Juga: Fajri dan The Daddies Puncaki Rangking BWF Tour Finals 2022, Amankan Tiket ke Guangzhou

Hal tersebut sudah diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Kemnaker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X