Presiden Jokowi Ungkap 4 Kekuatan Indonesia Terhindar dari Krisis Global

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:23 WIB
Presiden Joko Widodo kenakan baju Paksian pakaian adat Bangka Belitung saat pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR RI, Selasa 16 Agustus 2022. (BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Joko Widodo kenakan baju Paksian pakaian adat Bangka Belitung saat pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR RI, Selasa 16 Agustus 2022. (BPMI Setpres/Laily Rachev)

HALLO BOGOR - Agenda tahunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia adalah menyampaikan pidato kenegaraan.

Hari ini, Selasa, 16 Agustus 2022 dengan mengenakan baju Paksian, pakaian adat Bangka Belitung, Jokowi menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI

Hal ini dalam rangka hari ulang tahun ke 77 Republik Indonesia (HUT ke 77 RI).

Sidang Tahunan tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan.

Baca Juga: Kisah di Balik Sejarah Lomba Tarik Tambang, Matinya Raja yang Keji, Pelepas Penat Buruh Kasar

Dalam pidatonya, Jokowi menegaskan situasi global tengah dihadapkan pada tantangan yang sangat berat dan tidak mudah karena adanya pandemi Covid-19 disusul perang Ukraina-Rusia.

Namun Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global tersebut.

“Di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini."

"Negara kita Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, yaitu 432 juta dosis vaksin yang telah kita suntikkan,” ujar Presiden.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X