Simak 5 Masalah yang Muncul pada Upacara Bendera, Nomor 2 Viral di NTT Saat HUT ke 73 RI

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:21 WIB
Aksi heroik Yohanes Ande Kala menaiki tiang bendera 20 meter karena tali kerekan putus saat HUT ke 73 RI, 17 Agustus 2018 di  Pantai Motaain, NTT. (Tangkapan layar/Youtube/Boyya Faiha)
Aksi heroik Yohanes Ande Kala menaiki tiang bendera 20 meter karena tali kerekan putus saat HUT ke 73 RI, 17 Agustus 2018 di Pantai Motaain, NTT. (Tangkapan layar/Youtube/Boyya Faiha)

HALLO BOGOR - Aksi heroik Yohanes Ande Kala alias Joni pada hari ulang tahun ke 73 Republik Indonesia (HUT ke 73 RI), 17 Agustus 2018.

Kala itu, Joni yang masih duduk di siswa kelas 1 SMP Negeri Silawan menaiki tiang bendera saat upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Pantai Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT.

Joni spontan memanjat tiang bendera setinggi 20 meter setelah tali yang akan digunakan untuk mengikat bendera terlepas dan tersangkut di ujung tiang.

Baca Juga: 6 Zodiak Ini Berpotensi Kaya Raya di Masa Depan, Etos Kerja Tinggi, Gigih, dan Ambisius

Selain Joni, masih banyak aksi lainnya yang menaiki tiang bendera saat upacar bendera Merah Putih berlangsung.

Pada momen Hari Kemerdekaan RI, pengibaran Sang Saka Merah Putih merupakan bagian terpenting pada sebuah upacara bendera.

Nah, untuk mencegah aksi serupa, seyogyanya seluruh elemen yang terlibat benar-benar mempersiapkan semuanya dengan baik.

Baca Juga: Alami Defisit Rp1,38 Triliun, Ijin Usaha Intan Baru Prana Dicabut dan Saham Disuspen

Terutama para petugas pengibar bendera wajib memiliki pengetahuan tentang cara mengatasi masalah-masalah yang mungkin saja terjadi saat upacara.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Dari Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X