Jokowi Perintahkan Jajaran untuk Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Ini Sebabnya

- Selasa, 5 Juli 2022 | 06:34 WIB
Presiden Jokowi pimpin rapat terbatas mengenai Evaluasi PPKM, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 04 Juli 2022. (Twitter/@setkabgoid)
Presiden Jokowi pimpin rapat terbatas mengenai Evaluasi PPKM, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 04 Juli 2022. (Twitter/@setkabgoid)

HALLO BOGOR - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk kembali menggencarkan vaksinasi sebagai bagian dari upaya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto dalam keterangan pers, Senin, 04 Juli 2022, di Kantor Presiden, Jakarta.

Presiden Jokowi bersama kementerian terkait melakukan Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Foto Jadul Ivan Gunawan Dibagikan Inul Daratista, Langsing, Netizen Bilang Mirip Cristiano Ronaldo

“Capaian vaksinasi, ini yang diminta Bapak Presiden untuk ditingkatkan, baik dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 untuk terus juga dinaikkan,” ujar Airlangga, dikutip Hallo Bogor dari laman Setkab.

Dalam upaya meningkatkan cakupan vaksinasi dan mendorong vaksinasi dosis penguat atau booster, pemerintah juga membuka gerai vaksinasi di sentra keramaian.

Instruksi Presiden untuk kembali menggencarkan vaksinasi karena rata-rata capaian vaksinasi booster di tanah air masih relatif rendah, yaitu di bawah 20 persen.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 2022-2023 Dimulai pada 23 Juli 2022, 18 Klub Siap Tarung

“Tentunya (vaksinasi) dosis ketiga ini akan dipersyaratkan untuk berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dan juga untuk berbagai perjalanan."

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Koopsud II Tuntaskan Latihan Tempur Sikatan Daya 22

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:47 WIB
X