Jokowi Ajak Para Pemred Kunjungi IKN, Ada Dua Hal yang Disoroti Presiden

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:47 WIB
Presiden Jokowi bersama para pemred meninjau lokasi  Persemaian Mentawir di Desa Mentawir, Sepaku, Penajam Paser Utara. (Facebook/Presiden Joko Widodo)
Presiden Jokowi bersama para pemred meninjau lokasi Persemaian Mentawir di Desa Mentawir, Sepaku, Penajam Paser Utara. (Facebook/Presiden Joko Widodo)

HALLO BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah pemimpin redaksi (pemred) mengunjungi kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi bersama pemred media massa nasional maupun lokal, meninjau kawasan IKN di Kalimantan Timur, Rabu, 22 Juni 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi mengajak para pemred melihat dari dekat proses persiapan yang terkait dengan lingkungan.

Baca Juga: Peringkat BWF Terbaru: Axelsen Makin Jauhi Momota, Sosok Ini Jadi Ancaman Besar

Pasalnya, banyak kalangan masih menyoroti dampak lingkungan dari pembangunan kawasan IKN.

Dikutip Hallo Bogor dari laman Setkab, lokasi pertama yang dikunjungi Presiden adalah Persemaian Mentawir yang terletak di Desa Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan Persemaian Mentawir merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah dalam menata lingkungan, utamanya di kawasan IKN.

Baca Juga: Galaxy M13 4G Diluncurkan, Versi 5G Juga Bakal Diproduksi, Spesifikasi Hampir Sama

“Kita mau menunjukkan bahwa kita serius urusan lingkungan, itu serius. Justru kita enggak bangun di sini itu lingkungan makin rusak. Itu aja yang harus digarisbawahi,” ujar Presiden.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X