Pelihara Disiplin Anggota, Intel dan Provost Marinir Gelar Operasi Khusus

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:42 WIB
Seorang anggota Provost Marinir tengah melakukan  pemeriksaan. (Dispen Kormar)
Seorang anggota Provost Marinir tengah melakukan pemeriksaan. (Dispen Kormar)

HALLO BOGOR - Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap anggotanya.

Operasi Gaktibplindi itu dilaksanakan di wilayah Grati (Pasuruan) Senin, 10 Januari 2022, demikian rilis Dinas Penerangan Korps Marinir, Senin siang.

Operasi tersebut dipimpin oleh Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Markas Komando (Mako) Kolatmar,  Letnan Kolonel Marinir (Letkol Mar) Suprihatin.

Baca Juga: Usai Melemah Sesi Pagi, IHSG Siang Menguat ke Level 6.716

Letkol Suprihatin didampingi oleh para anggota Staf Intelijen Kolatmar, Satuan Provost Kompi Markas dan Puslatsus Latihan Khusus (Puslatsus).

Melalui operasi itu dilakukan pemeriksaan yang meliputi kelengkapan kendaraan seperti STNK, SIM, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan administrasi lainnya serta seragam TNI.

Sasaran operasi adalah meningkatkan kesadaran hukum, disiplin, tata tertib prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kolatmar, guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Awal Pekan, Rupiah Diprediksi Melemah

‘’Salah satu upaya untuk meningkatkan disiplin, kepatuhan hukum bagi prajurit dan PNS serta kesadaran tetap melaksanakan prokes dalam semua kegiatan," kata Letkol Suprihatin.

Halaman:

Editor: Budi Waskito

Sumber: Dinas Penerangan Korps Marinir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AL Berencana Bangun Pangkalan Utama di Natuna

Jumat, 21 Januari 2022 | 10:31 WIB

Pemerintah Lanjutkan PPKM Luar Jawa-Bali

Minggu, 16 Januari 2022 | 23:35 WIB
X