Kunjungi Batas Indonesia-Malaysia, Kasad Minta Satgas Tak Lengah

- Jumat, 7 Januari 2022 | 10:14 WIB
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman saat baru tiba di Pulau Sebatik, Kamis kemarin. (Dispenad)
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman saat baru tiba di Pulau Sebatik, Kamis kemarin. (Dispenad)

HALLO BOGOR - Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Malaysia untuk tidak lengah.

Hal itu ditandaskan oleh Kasad saat mengunjungi pulau terdepan dan terluar, yaitu Pulau Sebatik yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Kamis, 6 Januari 2022.

Menggunakan dua helikopter Bell 412 milik TNI AD, Kasad didampingi oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso beserta para pejabat TNI AD.

Baca Juga: Stabilkan Harga Minyak Goreng, Pemerintah Siapkan Dana Rp3,6 Triliun

Kedatangan Kasad dan rombongan disambut oleh Dandim 0911/Nunukan, Dansatgas Yonarmed 18/Komposit dan pejabat setempat di lapangan helipad Pos Aji Kuning Sebatik Tengah.

Selanjutnya, melalui jalan darat Kasad dan rombongan meninjau pos perbatasan untuk bertatap muka dan mengecek materil dan kesiapsiagaan prajurit Satgas Pamtas.

Satgas Pamtas yang menjalankan tugas pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia terdiri dari Yonarmed-18/Komposit, Yonkav 13/SL, Denarhanud 002/ABC, dan Denzipur 8/GM.

Baca Juga: Dankormar: Media dan Marinir Merupakan Tim

Di pos Satgas Pamtas Kasad memberikan pengarahan kepada para prajurit yang merupakan garda terdepan di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Halaman:

Editor: Budi Waskito

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AL Berencana Bangun Pangkalan Utama di Natuna

Jumat, 21 Januari 2022 | 10:31 WIB

Pemerintah Lanjutkan PPKM Luar Jawa-Bali

Minggu, 16 Januari 2022 | 23:35 WIB
X