Kasad Perintahkan Prajurit Kasuari Amankan Papua

- Jumat, 26 November 2021 | 11:04 WIB
Kasad Jenderal Dudung Abdurrahman (mengepalkan tangan kanan) di Papua Barat. (Pendam Kasuari)
Kasad Jenderal Dudung Abdurrahman (mengepalkan tangan kanan) di Papua Barat. (Pendam Kasuari)

HALLO BOGOR - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memerintahkan para prajurit Kasuari untuk mengamankan Papua.

Hal itu dikatakan oleh Kasad di depan para perwira dan komandan satuan (dansat) Kodam Kasuari, Kamis (25 November 2021) di Aula Makodam Kasuari, Papua Barat.

Kasad memerintahkan para prajurit Kasuari memberikan rasa aman bagi warga Papua yang saat ini diintimidasi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca Juga: Mayoritas Saham dan Sektor Melemah, IHSG Terkikis ke Level 6.688

Prajurit yang bertugas di wilayah konflik seperti Papua tidak boleh berfikir untuk membunuh KKB, tetapi harus berpikir bagaimana melaksanakan tugas negara yaitu membuat warga merasa aman," katanya.

Pengarahan tersebut diberikan d isela lawatannya ke wilayah Papua Barat termasuk Kodam Kasuari, untuk bertatap muka langsung dengan para prajurit yang bertugas di wilayah Timur Indonesia.

Kasad mengatakan, ia sengaja datang ke Kasuari karena setiap menjabat di satuan baru pasti ia akan mengunjungi anak buah secara langsung terutama satuan-satuan yang sangat membutuhkan perhatian seperti Papua Barat.

Baca Juga: Peringati Hari Guru, Ridwan Kamil Umumkan 2 Program Unggulan untuk Kesejahteraan Guru Honorer

“Ini salah satu angan-angan saya, jika menjabat saya akan melihat daerah operasi dan ingin tahu bagaimana kesulitan, hambatan dan tantangan prajurit di lapangan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Budi Waskito

Sumber: Pendam XVIII/ Kasuari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Prediksi Puncak Arus Balik Menurut Polri

Selasa, 3 Mei 2022 | 12:57 WIB

TNI AL Tangkap Dua Kapal Malaysia

Rabu, 13 April 2022 | 11:24 WIB

Sekelumit Kisah Terkait Sang Penjaga Langit

Sabtu, 9 April 2022 | 15:12 WIB
X