Targetkan Ekonomi Kuartal IV Lebih Baik, Jokowi Minta Kepala Daerah Seimbangkan Gas dan Rem

- Senin, 22 November 2021 | 19:42 WIB
Presiden Joko Widodo minta kepala daerah untuk seimbangkan gas dan rem pengendalian akonomi. (Dok. Setkab)
Presiden Joko Widodo minta kepala daerah untuk seimbangkan gas dan rem pengendalian akonomi. (Dok. Setkab)

HALLO BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya serta para kepala daerah untuk terus mengendalikan pandemi Covid-19 yang sudah semakin menurun.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Terkait libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Jokowi meminta jajaran untuk mengomunikasikan dengan baik kepada masyarakat mengenai rencana penerapan PPKM Level 3.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Terus Menurun, Jokowi Waspadai Libur Nataru dan Even KTT G20

PPKM Level 3 akan diberlakukan di seluruh Indonesia pada saat Nataru. Pasalnya menurut Jokowi, ada daerah yang menolak pemeberlakuan PPKM Level 3 saat Nataru.

Jokowi juga meminta kepada jajarannya untuk menyampaikan informasi mengenai perkembangan kasus-kasus dan kenaikan kasus yang ada di Eropa.

“Ini penting sekali sebagai sebuah background dari keputusan yang akan kita ambil, karena memang ada beberapa yang menolak pemberlakuan PPKM Level 3 ini karena memang menginginkan situasi menjadi normal kembali."

Baca Juga: IHSG Menguat Tipis 0,05 Persen ke Level 6.723

“Tapi, kita harus ingat bahwa apapun, utamanya ini pariwisata di Bali, memang terdampak paling dalam, tapi juga perlu dijelaskan bahwa apabila situasi tidak terkendali justru akan memukul balik ekonomi dan pariwisata kita.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasad Kunjungi SMP Tempatnya Bersekolah Dulu

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:18 WIB
X