Gunakan Rantis, Presiden Menyapa Masyarakat Tarakan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:10 WIB
Presiden menyusuri jalan di Tarakan (Kaltara) naik rantis P6 ATAV V1 milik Paspampres, Selasa, 19 Oktober 2021. (BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden menyusuri jalan di Tarakan (Kaltara) naik rantis P6 ATAV V1 milik Paspampres, Selasa, 19 Oktober 2021. (BPMI Setpres/Laily Rachev)

 

HALLO BOGOR - Ada yang berbeda dalam rangkaian mobil kepresidenan ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa, 19 Oktober 2021.

Presiden menyusuri jalan di Tarakan tidak menggunakan mobil sedan yang biasa digunakan, namun menggunakan kendaraan taktis (rantis) P6 ATAV V1 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Presiden memilih menggunakan P6 ATAV V1 utamanya karena kendaraan ini dirakit di dalam negeri dan telah diproduksi massal.

Baca Juga: Ini Pesan Presiden Joko Widodo di Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

“Kita tahu, Presiden ingin selalu memperkenalkan produk lokal, mulai dari minuman, makanan, sepatu, jaket hingga motor custom," kata Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

"Kali ini Presiden memperkenalkan kendaraan serang taktis hasil rakitan dalam negeri, kecuali mesin ya,” ujar Danpaspampres.

"Selain itu, Presiden juga ingin lebih dekat dengan rakyat. Dalam setiap kunjungan kerja ke daerah, Presiden selalu menyapa masyarakat."

Baca Juga: BI Kembali Pertahankan Sukubunga di Level 3,50 Persen

Halaman:

Editor: Budi Waskito

Sumber: Sekretariat Kabinet RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Prediksi Puncak Arus Balik Menurut Polri

Selasa, 3 Mei 2022 | 12:57 WIB

TNI AL Tangkap Dua Kapal Malaysia

Rabu, 13 April 2022 | 11:24 WIB

Sekelumit Kisah Terkait Sang Penjaga Langit

Sabtu, 9 April 2022 | 15:12 WIB
X