Ini Harapan Menteri Bintang Setelah Menjadi Ketua dan Tuan Rumah AMMW

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:55 WIB
Menteri PPPA Bintang Puspayoga. (Dok. Kemen PPPA)
Menteri PPPA Bintang Puspayoga. (Dok. Kemen PPPA)

HALLO BOGOR - Masalah kesetaraan perempuan Indonesia masih menjadi isu yang patut diperjuangkan terus-menerus.

Kehadiran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) turut memberi harapan agar isu ini dapat tercapai.

Kini momentum itu muncul ketika Indonesia ditunjuk sebagai Ketua dan Tuan Rumah pada pertemuan ASEAN Ministerial Meeting on Woman (AMMW) ke-4 pada tanggal 11-15 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga: Efikasi Vaksin Pfizer Menurun Setelah 6 Bulan, Pakar Khawatir Potensi Gelombang Epidemi Baru

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga mengatakan bahwa pertemuan AMMW ini digelar sebagai komitmen untuk mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di ASEAN.

"Ini merupakan momentum yang tepat untuk menciptakan peluang, membuka dialog, dan berdiplomasi untuk bersama-sama membangun kolaborasi dengan berbagai negara dalam mendukung pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender," ujar Menteri Bintang.

Dia melanjutkan, "Khususnya dalam kaitannya dengan ekonomi digital dan inklusi keuangan," dikutip Hallobogor.com dari laman kemenpppa.go.id, 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Persiapan Menanti Kehadiran Buah Hati, Ini yang Dilakukan Rizky Billar

Menteri Bintang mengungkapkan bahwa Kemen PPPA telah berkoordinasi dengan Sekretariat ASEAN, termasuk Pemerintah Vietnam sebagai Chairman AMMW serta kementerian atau lembaga terkait.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: kemenpppa.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasad Kunjungi SMP Tempatnya Bersekolah Dulu

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:18 WIB
X