Pertama di Asia Tenggara, Jokowi Groundbreaking Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Karawang

- Rabu, 15 September 2021 | 16:01 WIB
Presiden Jokowi lakukan ground breaking pabrik baterai di Karawang. (Facebook.com/@jokowi)
Presiden Jokowi lakukan ground breaking pabrik baterai di Karawang. (Facebook.com/@jokowi)

HALLO BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking pabrik baterai kendaraan listrik PT HKML Battery Indonesia, pada Rabu, 15 September 2021.

Pabrik baterai kendaraan listrik tersebut didirikan di Kompleks Karawang New Industrial City, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Hari ini kita menyaksikan ground breaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, milik PT HKML Battery Indonesia," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Catat, Ini Persyaratan Bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri Pada Penerapan PPKM Level 4

Presiden mengatakan bahwa pemerintah Indonesia memberikan dukungan atas pengembangan ekosistem industri baterai dan kendaraan listrik.

Pemerintah juga akan terus menggulirkan reformasi struktural untuk memberikan kepastian hukum dan kemudahan perizinan kepada para pelaku usaha dan para investor dalam mengembangkan usahanya di tanah air.

"Groundbreaking ini adalah tindak lanjut dari kunjungan saya dua tahun lalu di Busan, Korea Selatan, dan bertemu langsung dengan para pengusaha besar di negara itu," lanjut Jokowi.

Baca Juga: Menhub Laporkan Kinerja Program Tol Laut Naik Cukup Signifikan, Segini yang Sudah Diangkut

Presiden berharap kolaborasi antara perusahaan Korea Selatan dengan perusahaan Indonesia makin kuat, serta melibatkan usaha mikro, kecil, dan usaha menengah di tanah air.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Facebook Jokowi, presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X