Mahfud MD Tegaskan TNI dan Polri Siap Amankan Presidensi G20 Tahun 2022

- Rabu, 15 September 2021 | 08:29 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD dalam Keterangan Pers Bersama mengenai Presidensi di G20 Tahun 2022, Selasa 14, September 2021. (Tangkapan Layar/YouTube/Sekretariat Presiden)
Menko Polhukam Mahfud MD dalam Keterangan Pers Bersama mengenai Presidensi di G20 Tahun 2022, Selasa 14, September 2021. (Tangkapan Layar/YouTube/Sekretariat Presiden)

HALLO BOGOR - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa TNI dan Polri siap mengamankan jalannya Konferensi Tingkat Tinggi/KTT G20 Tahun 2022 di Indonesia.

Mahfud MD menegaskan, pihak TNI dan Polri menyiapkan prosedur keamanan kegiatan dan delegasi G20 dari seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pertemuan konferensi tingkat tinggi.

Pertemuan tingkat menteri dan gubernur bank sentral, pertemuan tingkat sherpa, pertemuan tingkat deputi, pertemuan tingkat working group, dan pertemuan tingkat engagement group.

Baca Juga: Ini Kalkulasi Keuntungan Bagi Indonesia Menjadi Pemegang Presidensi G20 Tahun 2022

Prosedur keamanan akan merujuk SOP dan penegasan Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BIN karena menyangkut keamanan para kepala negara, menyangkut martabat negara, akan kita lakukan dengan serius dan penuh kewaspadaan.

“Di lapangan, pengamanan akan kita lakukan dengan tegas namun tetap ramah,”  ungkap Mahfud MD, dikutip Hallobogor.com dari laman Setkab. 

Menurut Mahfud keseriusan pemerintah bersama TNI-Polri dalam menjaga keamanan dalam pelaksanaan G20 tahun 2022 adalah upaya untuk menjaga nama baik bangsa.

Baca Juga: Sukseskan Presidensi G20 Indonesia, Ini Pembagian Tugas 6 Kementerian dan Lembaga

“Kita sudah bertekad untuk tidak memberikan toleransi atas munculnya ancaman dalam bentuk apapun yang dapat merusak citra dan kehormatan bangsa Indonesia,” demikian tegas Mahfud.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X