6 Gubernur Wilayah Timur Bersinergi Kelola Kelautan dan Perikanan, Begini Komentar KSP Moeldoko

- Selasa, 14 September 2021 | 22:33 WIB
KSP Moeldoko saksikan penandatanganan kerja sama pengelolaan kelautan dan perikanan di Jakarta, Selasa, 14 September 2021. (Twitter.com/@Kepala Staf Presiden)
KSP Moeldoko saksikan penandatanganan kerja sama pengelolaan kelautan dan perikanan di Jakarta, Selasa, 14 September 2021. (Twitter.com/@Kepala Staf Presiden)

HALLO BOGOR - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyambut baik penandatanganan kerja sama antar kepala daerah di kawasan Indonesia Timur untuk memaksimalkan potensi hasil laut.

"Diharapkan nelayan kita akan menjadi tuan di negerinya sendiri," ujar Moeldoko seperti dikutip Hallobogor.com dari unggahan akun @Kepala Staf Presiden, 14 September 2021.

"Dengan demikian, ke depan nelayan di kawasan ini akan memberikan kontribusi strategis bagi kehadiran dan produktivitas Lumbung Ikan Nasional," lanjut Dia.

Baca Juga: Meluasnya Pemberitaan Miring Tentang PPN, Ini Penjelasan Menkeu Sri Mulyani 

Moeldoko menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan para nelayan Indonesia.

"Namun, banyak nelayan menghadapi masalah hukum karena melintas batas wilayah ini," keluh Kepala Staf Presiden tersebut.

Para nelayan lokal ini terpaksa melintas batas wilayah yang ditentukan untuk berlindung di pulau-pulau terdekat akibat keperluan logistik dan kendala cuaca.

Baca Juga: Vaksin Sinovac Datang Lagi 1,8 Juta Dosis, TNI Polri Terlibat Aktif Percepat Proses Vaksinasi

Moeldoko menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat yang selama ini telah bersinergi secara baik dalam pengelolaan sumber daya kelautan yang berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: kkp.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X