Kominfo Kembangkan SP4N LAPOR, Menteri Johnny G. Plate Ungkap Sejumlah Manfaat

- Jumat, 10 September 2021 | 09:27 WIB
Menteri Johnny G. Plate (Dok. kominfo.go.id)
Menteri Johnny G. Plate (Dok. kominfo.go.id)


HALLO BOGOR – Menterian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengungkapkan telah mengembangkan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR).

Menurut Johnny G. Plate, SP4N LAPOR dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam melapor dan langkah cepat dari pemerintah dalam menaggapi laporan masyarakat.

Lebih lanjut Johnny G. Plate menegaskan bahwa SP4N LAPOR merupakan upaya nyata guna meningkatkan akses dan kualitas pelayanan digital bagi masyarakat.

Baca Juga: Yasonna Laoly Jamin Perawatan yang Baik Bagi Warga Binaan Korban Kebakaran Lapas

“Termasuk dalam hal ini pelaporan pelayanan publik berbasis elektronik,” ungkap Menteri Jhonny, Kamis 9 September 2021.

Ia menyatakan dukungan penuh dalam pengelolaan aplikasi aduan layanan publik berbasis elektronik yang mana bertujuan untuk pemanfaatan teknologi informasi dan penguatan komunikasi publik.

Selain dukungan pemanfaatan teknologi informasi, Kementerian Kominfo juga akan terus memperkuat komunikasi publik melalui sinergi kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

Baca Juga: Griezmann Mulai Latihan Bersama Atletico Madrid, Trio SGF Bakal Jadi Ancaman Tim Lawan di La Liga

Menteri Johnny menyatakan dalam pengelolaan sistem elektronik, tata kelola pelindungan data pribadi dan keamanan siber atas sistem ini juga perlu mendapatkan perhatian yang serius.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: kominfo.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X