Spiderman Membantu Pemulihan Anak - Anak Korban Gempa Bumi Cianjur

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:53 WIB
Spiderman Hadir Posko Pengungsian Menghibur Anak - anak Korban Gempa Bumi Cianjur  (HalloBogor/Nurdinruhendi )
Spiderman Hadir Posko Pengungsian Menghibur Anak - anak Korban Gempa Bumi Cianjur (HalloBogor/Nurdinruhendi )

HalloBogor, Cianjur - Relawan dari posko gabungan Padaluyu, melakukan kegiatan trauma healing kepada anak-anak yang berada di posko pengungsian. Minggu, (04/12/2022). 

Untuk membantu pemulihan psikologi para anak-anak di pengungsian, pasca gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur. 

Dalam kegiatan trauma healing, Posko Gabungan Padaluyu berkolaborasi dengan beberapa komunitas, diantaranya, Gerakan Pungut Sampah GPS, GC Gg.Nangka Care, IRBK, ASOBSI, Saung Dangdeur, Peka Membaca, Graha Pala Rinjani, Gentra pajajaran, IDN School, Petualang Muslim dan pemerintah Desa Cicadas.

Adapun Kegiatan trauma healing ini dimeriahkan dengan adanya sosok spiderman, yang mana untuk dikalangan anak-anak, spiderman adalah sosok pahlawan yang di dambakan oleh anak-anak. 

Baca Juga: Angka Hoki Menurut Fengshui, Nomor Toko, Kantor, Simak Selengkapnya?

Putra Aditya selaku relawan Gerakan Pungut Sampah GPS mengatakan,"Tak hanya di berikan motivasi saja, sebelum diberikan games-games yang menghibur dan mengedukasi, para relawan posko gabungan Padaluyu pun mengajak anak-anak untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar, terutama sampah,"Ucapnya. 

"Yang mana pasca gempa bumi Cianjur, banyaknya logistik yang masuk, pastinya akan menimbulkan masalah baru juga, seperti hal sampah".

Putra Aditya menambahkan,"Paling tidak dengan memberikan motivasi, semangat dalam situasi yang saat ini sedang tertimpa musibah. Kegiatan trauma healing dan bantuan kemanusiaan ini di selenggarakan untuk dapat berbuat dan membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur,"paparnya. 

Baca Juga: Informasi Update Gempa Bumi Mag 6,4 di Garut, Prov. Jawa Barat

Halaman:

Editor: Nurdin Ruhendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X