Terjun Langsung di Lokasi Bencana Gempa di Cianjur, Ini Aksi Kemanusiaan PMI Kota Bekasi

- Selasa, 22 November 2022 | 16:41 WIB
Baca Juga: Bupati Cianjur Tetapkan Status Tanggap Darurat Gempa Selama Satu Bulan
Baca Juga: Bupati Cianjur Tetapkan Status Tanggap Darurat Gempa Selama Satu Bulan

Hallo Bogor - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi yang dikirim menuju Kabupaten Cianjur guna membantu penanganan korban pasca gempa terus dilakukan hingga Selasa, 22 November 2022.

Hal tersebut diungkapkan kepala Markas PMI Kota Bekasi, Imam Trisubekti yang mengatakan bahwa tim PMI Kota Bekasi bersama tim gabung terus melakukan pencarian korban pada setiap reruntuhan bangunan pasca gempa bumi Cianjur.

 "Personel kita bersama PMI gabungan terus melakukan pencarian korban diruntuhan bangunan. Dimulainya pencarian dari pukul 08.00 pagi sampai malam, tergantung situasi dan cuaca," ujar Imam seperti dilansir dari Trans.com, Selasa (22/11/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim PMI Kota Bekasi, imam menerangkan bahwa ketika tim PMI Kota Bekasi melakukan pencarian korban diruntuhan bangunan, di sana didapati salah satu korban meninggal dunia. 

Baca Juga: Cara Membuat Popcorn Caramel Tanpa Oven, Gampang Banget!

"Informasi yang diperoleh dari tim kita disana, ditemukan satu korban terjepit bangunan rumahnya dengan kondisi meninggal dan satu orang mengalami luka," terangnya.

Dimana, diketahui bahwa salah satu korban yang meninggal itu seorang perempuan 56 Tahun, warga Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Bupati Cianjur Tetapkan Status Tanggap Darurat Gempa Selama Satu Bulan

Baca Juga: Cianjur Berduka Karena Gempa, Berdasarkan Data Semenatra BPBD Cianjur, 162 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Nurdin Ruhendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X