Tambah Tiga Gedung Baru, Kota Bekasi Kini Miliki 53 Puskesmas

- Jumat, 10 Maret 2023 | 02:22 WIB
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Saat Meresmikan Puskesmas Poned Jatisampurna (Instagram @kecjatisampurna)
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Saat Meresmikan Puskesmas Poned Jatisampurna (Instagram @kecjatisampurna)

HALLOBOGOR - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan Kota Bekasi terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh warga.

Berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan membangun Puskesmas secara merata di penjuru Kota Bekasi.

Terkini Pemerintah Kota Bekasi mengoperasikan tiga gedung baru Puskesmas terdiri dari Puskesmas Jatisampurna, Puskesmas Jatimurni dan Puskesmas Jatimelati pada Selasa (7/3/2023).

Pengoperasian ketiganya menjadikan Kota Bekasi kini telah memiliki 53 Puskesmas. Jumlah ini hampir sama dengan banyaknya kelurahan yang ada di Kota Bekasi.

Baca Juga: Miris, Dua Remaja Terlibat Duel Maut dengan Sajam di Rancabungur, Satu Meninggal Dunia

Peresmian tiga gedung baru Puskesmas dilakukan oleh Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati pada Selasa (7/3/2023).

"Puskesmas yang kini semakin bertambah diharapkan mampu membuat pelayanan kesehatan semakin merata dirasakan warga masyarakat," kata Tri saat memberikan sambutan.

Tri Adhianto mengatakan khusus di Puskesmas Jatisampurna terdapat fasilitas PONED yang beroperasi setiap hari untuk melayani ibu hamil.

Baca Juga: Kota Bekasi Targetkan Miliki 100 Taman untuk Ruang Aktivitas Warga

"Apalagi sekarang di Jatisampurna sudah ada Puskesmas PONED. Diharapkan fasilitas ini bisa meningkatkan kesehatan ibu dan bayi," jelas Tri.

Dirinya pun mejamin pelayanan kesehatan di Puskesmas tidak ada yang dipersulit.

"Silahkan laporkan ke Instagram pribadi saya jika ada memperlambat pelayanan, tidak ramahnya pelayanan atau hal lainnya. Akan saya tindaklanjuti dan evaluasi bersama para jajaran terkait," kata Tri.

Editor: Rizky Audi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X