Paus Fransiskus Ajak Umat Kristiani Berdoa dan Berpuasa Bagi Warga Afghanistan

- Senin, 30 Agustus 2021 | 23:46 WIB
Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus. (Dok. Vaticannews)
Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus. (Dok. Vaticannews)

HALLO BOGOR - Pemimpin Gereja Katolik sedunia Paus Fransiskus mengajak semua umat Kristiani untuk berempati bagi warga Afghanistan, dengan melantunkan doa dan menjalankan puasa.

Hal tersebut disampaikan Paus Fransiskus dalam berkat mingguan bagi para peziarah di lapangan Santo Petrus Roma, Vatikan, Minggu, 29 Agustus 2021.

Paus Fransiskus mengungkapkan rasa empati dan kekhawatirannya atas penderitaan kemanusiaan yang dialami warga Afghanistan, termasuk aksi bunuh diri yang terjadi di Bandara Kabul.

Baca Juga: Engkan Herikan Tuntut Rp10 Miliar Terkait Hak Cipta lagu, Tina Toon Sebut Salah Alamat

Paus ke-266 ini menyerukan agar umat Kristiani menunjukkan solidaritas kepada rakyat Afghanistan, terutama perempuan dan anak-anak, yang menjadi korban serangan kekerasan dalam beberapa hari terakhir.

"Mari kita terus membantu mereka yang membutuhkan dan berdoa agar dialog dan solidaritas dapat mengarah pada koeksistensi yang damai dan persaudaraan," ungkap Paus.

Seperti dikutip Hallobogor.com dari Vaticannews, Paus Fransiskus menyampaikan rasa prihatinnya terkait situasi di Afghanistan.

Baca Juga: Diduga Rampok Uang Rakyat dan Kena OTK KPK, Laporan Harta Bupati Probolinggo Mencapai Rp10 Miliar

“Saya ikut merasakan penderitaan mereka yang berduka atas orang-orang yang kehilangan nyawa dalam serangan bunuh diri Kamis lalu, dan mereka yang mencari pertolongan dan perlindungan,” ungkap Paus.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Vaticannews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X