Presiden Ajak AS Ciptakan Perdamaian di Indo-Pasifik

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:03 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama Presiden AS Joe Biden di Washington DC, Jumat pagi waktu setempat. (Setkab RI)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama Presiden AS Joe Biden di Washington DC, Jumat pagi waktu setempat. (Setkab RI)

HALLO BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Amerika Serikat (AS) menjadi bagian dari upaya menciptakan perdamaian di Indo-Pasifik.

Selain perdamaian, Presiden juga mengajak AS menciptakan stabilitas dan kerjasama inklusif yang saling menguntungkan di Indo-Pasifik.

Presiden menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada jamuan santap siang bersama para pemimpin negara-negara ASEAN.

Baca Juga: Plt Bupati Bogor Bangga, Kakan Kusmana Raih Emas di SEA Games Vietnam

Jamuan itu diadakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS, Nancy Pelosi, dan Anggota Kongres AS di Capitol Hill.(Washington DC) Kamis, 12 Mei 2022.

Malam harinya, Presiden menghadiri jamuan bersama para pemimpin negara-negara ASEAN dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Jamuan santap malam itu digelar di Gedung Putih, Washington DC, Kamis malam, 12 Mei 2022 waktu setempat atau Jumat pagi, 13 Mei 2022 waktu Indonesia.

Baca Juga: Imbas Bursa Asia dan Aksi Jual Asing, IHSG Anjlok ke Level 6.599

Kepala Negara langsung disambut oleh Presiden Biden, lalu bersalaman, berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan.

Halaman:

Editor: Budi Waskito

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Terakhir Singapore Airshow, JAT Kian Memukau

Minggu, 20 Februari 2022 | 16:16 WIB

Kemenkeu Tampilkan 13 Produk UMKM di Expo 2020 Dubai

Senin, 20 Desember 2021 | 18:25 WIB
X