Menteri LHK Ungkap Indonesia Sejalan dengan Upaya Global Terkait Penanganan Sampah Plastik

- Jumat, 3 September 2021 | 16:11 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya saat menjadi pembicara dalam acara High Level Dialogue, atas undangan United Nations Environmental Program (UNEP). (menlhk.go.id)
Menteri LHK Siti Nurbaya saat menjadi pembicara dalam acara High Level Dialogue, atas undangan United Nations Environmental Program (UNEP). (menlhk.go.id)

HALLO BOGORMenteri LHK, Siti Nurbaya mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam mengatasi maraknya sampah plastik.

Indonesia, pada berbagai strata pemerintahan bekerja mewujudkan komitmen global dalam penanggulangan polusi plastik,” ungkap Siti Nurbaya.

Hal tersebut disampaikan Siti Nurbaya, sebagai pembicara dalam acara High Level Dialogue, atas undangan United Nations Environmental Program (UNEP), Kamis, 2 September 2021.

Baca Juga: Sertifikat Vaksinasi 1-3 Diduga MIlik Jokowi Beredar di Medsos, Netizen Pertanyakan Aplikasi PeduliLindungi

Lebih lanjut menuru Siti Nurbaya, komitmen pemerintah Indonesia sejalan dengan upaya global dalam penanggulangan polusi plastik.

Selain itu juga menjelaskan tentang upaya-upaya konkret yang sudah dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam mengatasi pengaruh sampah plastik

Contoh konkret, lanjut Menteri Siti adalah seperti yang sudah dilakukan oleh Pusat Pengembangan Kapasitas Kebersihan Laut di Bali, tentang berlakunya Extended Producer Responsibility, dan telah dimulainya langkah pendekatan ekonomi sirkular.

Baca Juga: BSU Tahap 1 dan 2 Sudah Cair, Segera Cek Bagi Pemilik Rekening BRI BNI Mandiri dan BTN

Kegiatan ini diikuti oleh 40 pejabat setingkat menteri/wakil menteri bidang lingkungan hidup dan kehutanan, 16 duta besar, serta berbagai pemimpin entitas PBB dan lembaga internasional pemerhati lingkungan.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: menlhk.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X