Siti Nurbaya Dorong Perbaikan Biodiversitas Global untuk Kenyamanan Hidup Jutaan Spesies

- Jumat, 3 September 2021 | 15:02 WIB
Menteri LHK, Siti Nurbaya  (menlhk.go.id)
Menteri LHK, Siti Nurbaya (menlhk.go.id)

HALLO BOGOR - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK) Siti Nurbaya mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki perhatian penuh pada upaya bersama meningkatkan Post 2020 Global Biodiversity Framework (GBF).

Siti Nurbaya menjelaskan GBF adalah ruang dimana adanya upaya bersama demi menjaga keberlangsungan bagi jutaan spesias mahluk hidup.

Bagi Siti Nurbaya, GBF adalah rumah yang aman bagi perlindungan lebih dari 490 ribu spesies di 19 tipe ekosistem dengan 74 tipe vegetasi, yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Sertifikat Vaksinasi 1-3 Diduga MIlik Jokowi Beredar di Medsos, Netizen Pertanyakan Aplikasi PeduliLindungi

Lebih lanjut, Siti Nurbaya menambahkan bahwa upaya yang dilakukan Indonesia saat ini adalah dengan menempuh tiga pilar sesuai tujuan Konvensi Keanekaragaman Hayati.

Tiga pilar tersebut diantaranya konservasi, pemanfaatan berkelanjutan, akses dan pembagian yang adil serta seimbang atas sumber daya genetik.

Hal ini disampaikan Menteri KLHK ketika menjadi salah satu pembicara dalam acara PreCOP Biodiversity 2021 – High Level Political Forum atas undangan Pemerintah Kolombia.

Baca Juga: BSU Tahap 1 dan 2 Sudah Cair, Segera Cek Bagi Pemilik Rekening BRI BNI Mandiri dan BTN

"Sebagai rumah bagi lebih dari 490 ribu spesies di 19 tipe ekosistem dengan 74 tipe vegetasi, Indonesia mendukung langkah-langkah perundingan kerangka kerja biodiversitas yang sedang berlangsung," ungkap Menteri Siti, Selasa, 31 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: menlhk.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X