Sah, KPUD Kabupaten Bogor Lantik PPS untuk Penyelenggaraan Pemilu 2024

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:24 WIB
Foto bersama Pelantikan PPS KPUD kabupaten Bogor dihadiri oleh PLT Bupati Bogor dan KPUD provinsi Jawa Barat (HalloBogor )
Foto bersama Pelantikan PPS KPUD kabupaten Bogor dihadiri oleh PLT Bupati Bogor dan KPUD provinsi Jawa Barat (HalloBogor )

HalloBogor, Setelah rangkaian Panjang tahap - tahapan Seleksi dan Wawancara telah selesai digelar pada akhirnya Sebanyak 1.305 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik ketua KPU Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Gedung PMLI, Gadog, kecamatan Ciawi, Bogor, pada Selasa, 24 Januari 2024.

Hadir dalam kesempatan pelantikan PPS kabupaten Bogor, Anggota KPU Pusat Idham Chalid, wakil ketua KPU provinsi Jawa Barat, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, dan para stakeholder di Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Ummi Wahyuni melantik para anggota petugas PPS yang berjumlah 1.305 dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, sekaligus melakukan pakta integritas.

Baca Juga: Jumlah Penduduk Nikah di Kabupaten Bogor Tertinggi di Kecamatan ini, Kamu Udah Siap Belum Miliki Pasangan?

Dalam keterangannya Ketua KPU Kabupaten Bogor menyatakan kesiapannya untuk Pemilu 2024 nanti, salah satunya dengan melantik anggota PPS dari 415 Desa dan Kelurahan se-kabupaten Bogor.

"Di setiap desa dan kelurahan itu ada 3 orang petugas PPS jadi semuanya berjumlah 1.305 orang petugas PPS", ujarnya kepada awak media.

Menurut Herry, para pelamar untuk menjadi PPS cukup tinggi.

"Dari lebih dari lima ribu orang pembuat akun pelamar PPS di Siakba, yang menuntaskan proses hingga berkas diterima sebanyak 4 ribuan orang, lalu yang melengkapi berkas dan memenuhi syarat 3.152 sehingga dinyatakan lolos administrasi untuk bisa ikut CAT. Jadi ada ribuan orang yang tidak lulus seleksi PPS dan gugur di tengah proses seleksi, usai lulus seleksi akhir, kini terlantik 1.305 orang petugas PPS", tuturnya. 

Editor: Nurdin Ruhendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X