Tahun Baru Imlek 2023, Puncak Bogor di Padati Wisatawan Domestik dan Mancanegara

- Senin, 23 Januari 2023 | 12:52 WIB
Jalur Destinasi Wisata Cijeruk mengalami kemacetan  (HalloBogor )
Jalur Destinasi Wisata Cijeruk mengalami kemacetan (HalloBogor )

HalloBogor, Tahun Baru Imlek 2023 Meningkatkan Pengunjung Wisata Domestik dan Mancanegara di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor pagi ini.

Kawasan Puncak saat ini sedang diberlakukan sistem oneway karena arus lalu lintas macet parah libur imlek 2023 karena banyak pengunjung Wisatawan. 

Kendaraan dari arah Puncak yang akan menuju Jakarta untuk sementara tidak bisa melintas. Kemacetan panjang pun tidak bisa dihindari.

"Jadi hari ini melihat ada peningkatan arus masyarakat yang berkunjung ke kawasan wisata Puncak, dimana tadi pukuk 8.30 tadi kita laksanakan oneway arah atas untuk menarik arus masuk," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Simpang Gadog, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Jalur Destinasi Wisata Cijeruk Bogor Mengalami KemacetanBaca Juga: Jalur Destinasi Wisata Cijeruk Bogor Mengalami Kemacetan

Dicky melanjutkan," hari ini memang diprediksi puncak kepadatan arus wisata. Hal itu terlihat dari banyaknya kendaraan yang keluar Exit GT Ciawi sejak pagi tadi." Ujarnya

"Peningkatan kendaraannya kurang lebih 22-25 persen dibandingkan dengan weekend biasanya.Karena memang cukup terasa ya dari tadi hingga pukul 09.00 WIB ini masih terpantau arusnya dua lapis dari arah Tol menuju Puncak," ungkapnya.

Setelah oneway arah Puncak, siang ini pihaknya akan mengantisipasi arus balik wisatawan ke arah Jakarta. 

 

Halaman:

Editor: Nurdin Ruhendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X