Menumbuhkan kepekaan sosial, BPC HIPMI Kabupaten Bogor salurkan Bantuan.

- Senin, 28 November 2022 | 23:49 WIB
program HIPMI PEDULI, kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur,  (Nurdinruhendi/Hallobogor)
program HIPMI PEDULI, kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, (Nurdinruhendi/Hallobogor)

HalloBogor, Cianjur - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur berupa donasi sembako, tenda, obat-obatan, perlengkapan bayi.

Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bogor Akhmad Hidayat, menjelaskan "bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility para pengusaha muda di Kabupaten Bogor kepada para korban yang terdampak gempa." Tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Bogor Salurkan Bantuan Sosial Secara Langsung, Bantu Penuhi Kebutuhan Korban Gempa Kabupaten Cianjur

saya bersama teman teman yang turun langsung ke Cianjur, turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Melalui program HIPMI PEDULI, kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, khususnya warga Desa Sukamanah, Cugenang Cianjur, Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ujar Akhmad Hidayat dalam keterangan persnya, Senin (28/11).

Bersama dengan pengurus BPC HIPMI Cianjur, tim Hipmi Peduli Kabupaten Bogor menyalurkan logistik ke wilayah terdampak. Adapun bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari bahan pangan, obat-obatan, alat kebersihan diri, dan perlengkapan bayi.

Foto Istimewa Pengurus HIMPI kabupaten Bogor Bersama Danrem 061 Suryakencana Menyalurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Kabupaten Cianjur (Nurdinruhendi/Hallobogor)

Dengan semangat kebersamaan serta menumbuhkan kepekaan sosial, HIPMI Kabupaten Bogor senantiasa turut mengulurkan tangan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab moral dan kepedulian dalam rangka mendukung Pemerintah memitigasi dampak yang ditimbulkan dari bencana yang melanda warga.

Tanggung jawab ini dituangkan melalui aksi-aksi HIPMI Peduli yang terus dijalankan dengan komitmen penuh guna membantu dalam aksi cepat tanggap bencana dan kemanusiaan sebagai salah satu upaya percepatan perbaikan kondisi masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga: Sekda Minta BAZNAS Berperan Aktif Kurangi Angka Kemiskinan

Halaman:

Editor: Nurdin Ruhendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X