Polemik Bansos di Tenjo Bogor, KPM Diduga Dipaksa Belanja di Agen

- Sabtu, 26 November 2022 | 15:44 WIB
Paket sembako yang diterima KPM dengan komoditi salah satunya berupa ayam hidup (Wawah Hallobogor/Foto tangkapan layar youtube)
Paket sembako yang diterima KPM dengan komoditi salah satunya berupa ayam hidup (Wawah Hallobogor/Foto tangkapan layar youtube)

Hallobogor, Tenjo - Upaya pemerintah dalam penyaluran program bantuan sosial atau Bansos terhadap KPM agar tepat guna. Namun, masih saja banyak oknum bermain yang kemudian menuai polemik, seperti di Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor

Di Bogor, diduga praktek curang para oknum terkait penyaluran Bansos masih terjadi di Tenjo kepada KPM yang awam. Terkesan dipaksakan KPM agar belanja di agen E-warung yang sudah mempersiapkan bahan sembako tersebut. 

Baca Juga: Ini Resep dan Cara Membuat Cah Brokoli dengan Telur, Simak ya Bun?

Memang miris, penyaluran program sembako yang merupakan bantuan sosial dari Pemerintah yakni, PKH, Sembako dan BLT BBM yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia sebagai penanggung jawab penyalur bantuan dengan berbentuk tunai menuai polemik.

Pasalnya, dilansir dari kanal YouTube Lensa Negeri Indonesia, penyaluran bantuan sosial tersebut diduga masih menjadi lahan bancakan oknum-oknum yang memanfaatkan ketidak tahuan para Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kue Lupis Ketan, Simak yuk Bun?

Hal tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Tenjo, tepatnya di Desa Tenjo, Kabupaten Bogor. Dimana, dalam keterangan tersebut diungkapkan setelah para KPM menerima uang tunai yang disalurkan di Agen Bank Mandiri.

Para KPM sudah ditunggu pihak agen E-warung disamping meja penyerahan uang bantuan, guna meminta para KPM membelanjakan uangnya sebesar Rp. 200.000.

Kendati demikian para KPM hanya membelanjakan sebesar Rp. 200.000 dari total uang bantuan yang diterima.

Halaman:

Editor: Wawah HB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X