Akses Jalur Ke Cianjur Terputus Longsor, Gadog Puncak Aman, Ini Kata Kasatlantas Polres Bogor

- Senin, 21 November 2022 | 16:09 WIB
Kasat lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata  (Wawah Hallobogor/Foto:  Polres Bogor)
Kasat lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata (Wawah Hallobogor/Foto: Polres Bogor)

Hallobogor - Dalam unggahan video yang diunggah seseorang berdurasi 0:16 detik yang diunggah pada Senin 21 November 2022, dengan narasi memberikan informasi bahwa Jalur puncak Bogor terputus tidak bisa dilewati.

Dalam video terlihat longsoran tanah menutup badan jalan, Jalur Puncak tidak bisa dilewati dari arah Bogor mau pun dari arah Cianjur, Jawa Barat. 

Sebagaimana dilansir dari pakuanraya.com, disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata bahwa pihaknya tidak akan rencana penutupan jalur puncak Cisarua.

Baca Juga: Terkini, Jalur Puncak Bogor Terputus Longsor Menutup Jalan Dampak Gempa Bumi Cianjur

“Kita pastikan tidak ada rencana penutupan jalur baik di Gadog maupun di Cisarua, karena kita sudah mengecek bahwa dikawasan Puncak terpantau aman,” kata Kasat Lantas AKP Dicky Pranata, Senin, (21/11)

Dirinya memaparkan bahwa di Jalur Cianjur saja besar kemungkinan akan ada pengalihan lalu lintas.

“Mungkin dijalur Cianjur kemungkinan besar akan ada pengalihan jalur. Sebab warga yang ingin kepuncak masa kita harus menutup jalur, sedangkan dikawasan puncak alhamdulilah situasinya aman dan terkendali maka kita intinya tidak akan ada penutupan jalur,” jelasnya. 

Baca Juga: Penyebab Gempa Cianjur M 5,6 ini Kata BMKG menyebabkan Teraha Hingga Jakarta

Himbauan kepada pengendara mobil maupun motor untuk menghindari Jalur Cianjur karena longsoran tanah menutupi badan jalan dan belum bisa dilewati. 

Halaman:

Editor: Wawah HB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terasa Ke Bogor Gempa di Garut Dengan Kekuatan M 6.4

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:07 WIB
X