Plt Bupati Bogor Berharap Sinergis BUMdes dan Karang Taruna, Iwan: Anak Muda Harus Berkarya

- Minggu, 20 November 2022 | 09:40 WIB
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saar menghadiri kegiatan pelatihan kaderisasi Karang Taruna Kabupaten Bogor (Didin. Bp, / Bogorprime)
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saar menghadiri kegiatan pelatihan kaderisasi Karang Taruna Kabupaten Bogor (Didin. Bp, / Bogorprime)

Hallobogor - H Iwan Setiawan Plt Bupati Bogor menghadiri kegiatan pelatihan Karang Taruna di Puncak Bogor, untuk memberikan motivasi.

 

Menurut Plt Bupati Bogor, hal ini memasuki masa bonus demografi yang populasi di usia produktifnya lebih besar dari yang tidak produktif. Maka dari itu, Iwan Setiawan mengharapkan sinergis BUMDes dan Karang Taruna.

Sebagaimana dilansir dari Bogorprime.com. Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap, anak muda di daerahnya bisa memanfaatkan momentum tersebut. 

Baca Juga: Sedih! Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Kadisbudpar: Tak ada Anggarannya

Lantaran jika tidak dimanfaatkan akan berdampak pada meningkatnya tingkat pengangguran di Kabupaten Bogor. Kata dia, pada Sabtu malam, (19/11/2022). 

"Nah, ini yang harus kita gali oleh Karang Taruna, karena Karang Taruna itu pelopor yang ada. Kami di pemerintahan siap mendukung itu agar kreatifitas Karang Taruna lebih handal," ungkap Iwan saat mnghadiri kegiatan Pelatihan Karang Taruna di Griya Astoeti. 

Baca Juga: Ungkap Plt Bupati Bogor, Kemajuan DIgital Sangat Penting Untuk Dikembangkan Oleh Anak Muda

Untuk itu, Lanjut Iwan, Pengurus Karang Taruna yang ada di Kabupaten Bogor juga harus melakukan pelatihan kewirausahaan.

"Ya, baik itu pelatihan melek digitalisasi, pemasaran, maupun membuat produk-produk lokal yang ada di wilayah nya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Wawah HB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terasa Ke Bogor Gempa di Garut Dengan Kekuatan M 6.4

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:07 WIB
X