Dikeluhkan Warga, Aktifitas Galian Tanah Merah di Rumpin Bogor, Jalan Licin dan Ngebul

- Sabtu, 19 November 2022 | 23:15 WIB
Lokasi galian tanah merah di Kampung Talaga Rumpin dikeluhkan warga (Foto/ Wawah Hallobogor)
Lokasi galian tanah merah di Kampung Talaga Rumpin dikeluhkan warga (Foto/ Wawah Hallobogor)

Hallobogor, Rumpin - Warga Kampung Talaga Desa Sukasari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, keluhkan aktifitas galian tanah merah yang beroperasi di lingkungannya.

Pasalnya, dari aktifitas galian tanah merah ini membuat jalan berdebu hingga licin saat hujan yang diakibatkan dari truk pengangkut tanah. Hingga membahayakan warga Kampung Talaga Rumpin Bogor

Dikeluhkan warga Kampung Talaga Rumpin, karena jalan berdebu dari mobil truk pengangkut tanah, dari aktifitas galian tanah merah tersebut yang terus menerus. 

Baca Juga: Kemah Budaya Karang Taruna Kabupaten Bogor, Ada Bakar Kemenyan

Akses jalan desa di Kampung Talaga ngebul dan berdebu, tak jarang warga melakukan aksi demo ke perusahaan galian tanah merah tersebut, namun tidak digubris. 

Sebagaimana dilansir dari Kresna.biz.id. Sebelumnya, warga Kampung Talaga pernah lakukan aksi demo dengan blokade akses jalan sebagai bentuk kekecewaan, tepatnya di Kampung Talaga Desa Sukasari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor

Kemudian, aksi tutup jalan dilakukan kaum ibu-ibu yang sudah gerah terhadap aktifitas truk pengangkut tanah yang menyebabkan debu bertebaran sekitar areal yang di lintasi, hingga polusi udara yang mengganggu kenyamanan warga, Minggu, (30/10) lalu. 

Baca Juga: Bubur Ayam yang Enak dengan Kuah Bubur Ayam Kuning, Dijamin Sarapan Bersemangat

Menurut warga sekitar, mereka kesal karena jalan dan rumah penuh debu yang diakibatkan dari mobil truk pengangkut tanah tersebut. 

Halaman:

Editor: Wawah HB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terasa Ke Bogor Gempa di Garut Dengan Kekuatan M 6.4

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:07 WIB
X