Luapan Sungai Cidurian Genangi 4 Kecamatan, Waspadai Potensi Banjir Bandang di 14 Wilayah Ini

- Selasa, 7 September 2021 | 13:06 WIB
Luapan Sungai Cidurian menyebabkan banjir di 4 kecamatan Kabupaten Bogor, Senin, 6 September 2021. (Dok. BPBD Kabupaten Bogor)
Luapan Sungai Cidurian menyebabkan banjir di 4 kecamatan Kabupaten Bogor, Senin, 6 September 2021. (Dok. BPBD Kabupaten Bogor)

HALLO BOGOR – Petugas gabungan terus mengupayakan keselamatan warga korban banjir yang menerjang empat kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menginformasikan prioritas penanganan darurat terfokus pada penyelamatan, pertolongan dan evakuasi warga terdampak.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Terus Dikebut, Siap-siap Nikmati Sensasi Terowongan Terpanjang Indonesia

Perkembangan terkini pada Senin, 6 September 2021 malam pukul 22.00 WIB, sebanyak 2 KK atau 7 warga dievakuasi dan telah mengungsi di tempat yang aman.

“Sedangkan 32 KK atau 37 warga lainnya serta 50 santri terdampak kejadian ini,” ungkap Abdul Muhari dikutip Hallobogor.com dari laman BNPB .

BPBD Kabupaten Bogor menyampaikan para santri sempat terisolir karena jembatan utama di Sungai Cidurian terbawa arus banjir.

Baca Juga: Vaksinasi Pertama di Dunia, Negara Kuba Suntik Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 2-11 Tahun

Dalam penanganan darurat ini, BPBD setempat telah berkoordinasi dengan aparat kecamatan dan desa terdampak, serta melakukan pendataan di lapangan.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X